3 Kesalahan dalam Pendidikan di Indonesia

Dunia pendidikan Indonesia masih banyak masalah, dan dalam pelaksanaannya juga masih banyak kesalahan seperti:

-Menghukum Dengan Mempermalukan

Jika kalian pernah melakukan kesalahan lalu di pajang di depan temen-temen, berarti kalian adalah korban juga. Cara begini menurut gue sangat gak efektif dan bisa bikin murid kehilangan kepercayaan diri karena menurut gue ini jatohnya udah mempermalukan.

Coba deh dihukum begitu kita introspeksi apa engga? beberapa mungkin iya tapi bakal lebih banyak yang kesel bahkan benci dengan guru tersebut.

-Stereotype IPA dan IPS

Ini salah banget. Seakan-akan ngecap kalau semua anak IPA itu rajin, pinter dan anak-anak baik semua. Disamping itu anak IPS dianggep males-males, badung, berandalan.

Padahal kenyataannya ga demikian. Anak ips banyak kok yang pinter-pinter dan rajin dan anak IPA yang males juga ga sedikit brew hueheuhe

-Berorientasi Hasil Bukan Proses

Kesalahan yang satu ini adalah MVPnya. Harusnya kita belajar agar bisa bukan nilai. Gara-gara ini, muncul kebiasaan nyontek. Apapun bakal kita lakukan demi dapat nilai bagus dan naik kelas atau lulus.

==================================

Karena terbiasa gampang, jadi biasa nyogok. Karena terbiasa kerja sama yang ga bener, jadi suka kong kali kong dan karena terbiasa menghalalkan segala cara, akhirnya jadi manusia culas.

Dan akhirnya pendidikan yang harusnya menghasilkan orang-orang hebat Cuma menghasilkan beban masyarakat.


EmoticonEmoticon