Cek Link Website Error 404

Cek Link Website error404 - Panduan simpel wacana "Bagaimana cara mengecek broken link pada situs blog atau website Anda" dengan mudah. Apakah broken link pada blog atau website kita bermasalah? 

Menurunnya peringkat SEO
salah satu penyebabnya yakni pada broken link situs atau website itu sendiri. tentu kita tidak akan membiarkan hal itu terjadi, bila dibiarkan begitu saja alasannya link tersebut mati akan berdampak terhadap buruknya pengalaman pengguna (user experience) yang juga kuat terhadap tingkat engagement vistor Anda.

Cek Link Website error404

Menghapus broken link di blog atau website tidaklah terlalu sulit, Anda cukup mencari dengan tools online yang bertebaran di dunia maya secara gratis. Salah satu pola kita gunakan tools internet online pada website online broken link checker "brokenlinkcheck.com", cukup simpel cara penggunaannya :

1. Masuk ke situs brokenlinkcheck.com

2. Setelah masuk ke situs brokenlinkcheck.com, masukan captcha/security code dan pilih antara 2 opsi :
- Report distinct link only, atau
- Report all occurences of each dead link (mayy be slower)

*) saran, gunakan opsi yang kedua meskipun lebih lambat namun report broken link akan kita ketahui lebih banyak.

3. Setelah itu klik "Find broken links now"
Tunggu sebentar maka sanggup diketahui link-link mana yang mati dalam blog atau website yang kita kelola.

Pada kolom Page where found Anda sanggup melihat link url yang tidak berfungsi, pada halaman mana terdapat broken link tersebut berada di blog atau website kita. Selanjutnya sehabis kita ketahui posisi link yang tidak berfungsi atau mati tinggal kita hapus atau di ganti dengan url yang baru.
Itulah cara simpel untuk mengecek kesehatan link blog atau website, luangkan waktu sejenak satu atau dua bulan sekali untuk menyidik kemballi link pada blog atau website Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermamfaat.


EmoticonEmoticon