Aplikasi Skhu Sementara Tahun 2018 Jenjang Sd, Smp, Sma, Ma Dan Smk


Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara merupakan surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh instansi sekolah baik SD, SMP , SMA, MA dan SMK yang menyatakan kelulusan siswanya sebelum ijazah diterbitkan. Surat Keterangan Hasil Ujian atau SKHU inilah yang dipergunakan oleh siswa untuk mendaftarkan diri ke jenjang yang lebih tinggi.
Aplikasi SKHU sementara jenjang SD, SMP , SMA, MA dan SMK tahun 2018 ini diharapkan memberikan kemudahan bagi para pengguna atau user pada masing-masing tingkatan sekolah. Aplikasi ini berekstensikan excel sehingga diharapkan mempermudah para user untuk melakukan pengeditan sesuai dengan kebutuhan. 
A. Aplikasi SKHU sementara SD tahun 2018 Kurikulum 2006
Aplikasi SKHU sementara SD tahun 2018 ini adalah Aplikasi SKHU sementara buatan admin SD Bungur Pacitan yang beralamatkan di http://www.sdnbungurpacitan.sch.id. Aplikasi ini cukup membantu anda didalam menerbitkan SKHU sementara khususnya pada jenjang Sekolah Dasar dengan kurikulum 2006. Adapun beberapa hal yang mungkin dibutuhkan saat kita menggunakan Aplikasi ini adalah:
  • data  sekolah
Berkaitan dengan pengentrian data sekolah, data yang dibutuhkan adalah data nama sekolah, NPSN, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nama Kepala Sekolah, NIP Kepala Sekolah serta tanggal penerbitan. Sistem entrian dapat dilihat pada gambar berikut:
Keterangan Gambar: 
  1. Nama Sekolah 
  2. NPSN
  3. Kecamatan 
  4. Kabupaten 
  5. Provinsi 
  6. Nama Kepala Sekolah 
  7. NIP Kepala Sekolah 
  8. Tanggal Penerbitan 
  • data siswa  
Untuk entrian data siswa, anda perlu menyiapkan data berupa NIS, NISN, No. Peserta Ujian, Nama Siswa, Tempat Lahir siswa, tanggal lahir siswa, data ayah kandung, Nomor SHUS dan No. SKKB. Setelah anda mempersiapkan data tersebut, anda dapat mengentri data tabel data siswa seperti gambar berikut:  

  • data nilai siswa dari semester 7 hingga semester 12
 Dalam hal Entri nilai siswa, yang ana butuhkan adalah data nilai dari semester 7 hingga semester 12.
  • data Nilai Ujian Sekolah tertulis
  • data Nilai Praktik
Jika anda berminat, Silahkan unduh Aplikasi tersebut pada tautan berikut ini
B. Aplikasi SKHU Sementara SD tahun 2018 Kurikulum 2013
Aplikasi ini buatan admin blog deuniv yang beralamatkan di https://deuniv.blogspot.co.id. Aplikasi ini kami rasa bermanfaat bagi anda yang menggunakan kurikulum 2013. Adapun cara penggunaannya adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan anda unduh Aplikasi SKHU sementara SD 2018 Kurikulum 2013 pada tautan berikut ini
  2. Silahkan anda ekstrak terlebih dahulu file berbentuk rar
  3. Aktifkan macro pada excel dengan mengeklik enable this content di excel
  4. Entrikan data utama sekolah pada sheet menu utama diAplikasi tersebut
  5. Entrikan semua nilai semester dari semester 7 hingga semster 12 beserta nilai USBN
  6. Untuk mengcopy paste nilai tersebut, anda dapat gunakan sistem copy >>>>paste>>>>value
  7. Langkah yang terakhir adalah silahkan anda pilih spin button utnuk mencetak SKHU sementara masing-masing siswa
C. Aplikasi SKHU Sementara SMP tahun 2018 Kurikulum 2006
Berikut ini adalah contoh Aplikasi SKHU sementara SMP tahun 2018 dengan menggunakan kurikulum 2006. Aplikasi ini dibuat oleh Muhibbuddin. Enterian yang diperlukan cukup sederhana. Anda hanya mengentri data ke masing-masing menu yaitu Entri data sekolah, Entri data peserta didik dan Entri data Nilai. Bila anda tertarik menggunakan Aplikasi ini, silahkan anda unduh pada tautan berikut ini

 D. Aplikasi SKHU sementara SMA, MA dan SMK tahun 2018 
Setelah browsing di google kesana dan kemari, akhirnya kami menemukan Aplikasi SKHU sementara terkhusus bagi anda yang ada di jenjang SMA, MA dan SMK. Aplikasi ini di ambil dari laman SMA Negeri 1 Meukek yang beralamatkan di http://sman1meukek.sch.id/. Kami berharap Aplikasi ini juga memberikan manfaat bagi anda. Jika anda berminat untuk menggunakannya silahkan anda unduh pada tautan berikut ini:
Demikianlah berbagai Aplikasi SKHU sementara tahun 2018 jenjang  SD, SMP , SMA, MA dan SMK. Jika ada pertanyaan seputar Aplikasi, kami mohon anda dapat konfirmasi ke sumbernya masing-masing sebab kami juga mengikutsertakan url yang dapat anda akses untuk informasi lebih lanjut atau anda juga dapat menghubungi CP yang sudah tertera di Aplikasi. Salam infoguruku_berbagi ilmu buat sesama.


EmoticonEmoticon