Cara Mengatasi An Eror Occured:Over_Query_Limit Pada Pencarian Peta Koordinat Peserta Didik Di Dapodik Versi 2019


Sobat .Net_Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai Cara Mengatasi An Error Occured: " Over_Querry_Limit" pada Pencarian Peta Koordinat Peserta Didik di Dapodik Versi 2019. 
Langkah-langkah yang kami sabilan adalah solusi alternatif mengingat saat anda membuka koordinat siswa, anda akan menemukan notifikasi AN EROR OCCURED:"OVER_QUERY_LIMIT". Selanjutnya, solusi ini bukan berarti meniadakan notifikasi tersebut, tetapi minimal kita dapat mengentri titik koordinat alamat siswa tersebut.
Permasalahan ini timbul saat sobat operator akan mengentri data Peta Koordinat kemudian timbul notifikasi An Error Occured: " Over_Querry_Limit".Tentunya ini menjadi sebuah masalah. Disisi yang satu, peta Koordinat peserta didik wajib dientrikan dengan benar oleh operator sekolah, dikarenakan untuk semester genap ditahun ajaran 2018/2019 akan diinvalidkan. Namun, disisi lain operator menemukan kendala seperti yang kami sebutkan tadi. Setelah browsing dan mencari informasi terkait overcoming masalah An Error Occured: " Over_Querry_Limit", akhirnya kami menemukan satu referensi mengatasi An Error Occured: " Over_Querry_Limit" pada pencarian peta koordinat peserta didik. Kami yakin bahwa referensi tersebut berasal dari sumber terpercaya dan patut kita coba, dan berikut ini adalah langkah-langkah mengatasi An Error Occured: " Over_Querry_Limit" pada pencarian peta koordinat peserta didik:


  • Silahkan buka data identitas peserta didik, lalu temukan tub isian peta koordinat seperti gambar berikut:


  • Silahkan klik menudan tunggu proses buka peta koordinat selesai 
  • Silahkan lakukan pencarian lokasi tempat tinggal siswa dengan mengarahkan kursor ke address bar pencarian lalu tekan enter
  • Jika anda menjumpai notifikasi seperti gambar dibawah ini, silahkan anda klik tombol OK atau klik tombol X
 
  • Silahkan anda buka Google map pada browser anda, atau anda dapat kunjungi tautan berikut ini
  • Langkah berikutnya adalah silahkan copy Koordinat Lintang dan bujur dan pastekan koordinat lintang dan bujur tersebut di kotak pencarian google map dengan format: titik lintang, titik bujur. Berikut ini keterangannya didalam gambar:

  •  Langkah slanjutnya; silahkan anda lakukan pencarian lokasi peserta didik berdasarkan alamat tempat tinggal. setelah ditemukan, silahkan anda klik kanan mouse komputer anda guna memunculkan mini menu "Ada apa disini?". Berikut kami contohkan dalam gambar:





  •  Anda akan menjumpai titik koordinat berupa titik bujur dan titik lintang setelah anda selesai mengeklik mini menu "Ada apa disini?" 





  •  Silahkan anda klik hasil berupa titik koordinat lintang bujur untuk menampilkan titik tersebut pada addressbar pencarian google map, lalu copy titik lintang dan tiitk bujur yang sudah tersedia ke dalam Aplikasi dapodik. 


  •  Simpan data titik koordinat peserta didik.
Demikianlah informasi mengenai  Cara Mengatasi An Error Occured: " Over_Querry_Limit" pada Pencarian Peta Koordinat Peserta Didik di Dapodik Versi 2019. Semoga bermanfaat buat semua.

 


EmoticonEmoticon